Hari Ini Iriana Jokowi Berdialog dengan 1.700 Guru PAUD Dan Memberi Hadiah Setelah Menjawab Pertanyaan Ibu Negara!!

TRANS BERITA - Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) bersama istri para menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (Oase-KK) mengajak dialog kepada 1.700 guru pendidikan anak usia dini (PAUD) dalam acara pelatihan akbar guru di Universitas Islam Riau, Pekanbaru, Riau, Rabu (29/3).

Dalam kesempatan itu, Iriana lebih memilih mengajukan pertanyaan kepada para guru. Pertanyaan pertama diajukan untuk​ guru yang usianya di atas 50 tahun. Selanjutnya memilih empat guru lainnya dari berbagai kategori, termasuk seorang guru laki-laki.



Para guru beruntung tersebut diberi hadiah setelah menjawab pertanyaan Ibu Negara.

Sementara Ketua bidang Pendidikan Karakter Oase-KK, Ratna Megawangi Sofyan Djalil mengatakan, pelatihan pada guru PAUD merupakan salah satu program yang dirancang untuk mendukung persiapan sumber daya manusia (SDM) Indonesia agar bisa bersaing dengan negara lain.

"Ini adalah program gotong-royong yang dirancang untuk menyiapkan generasi bangsa yang berdaya saing," kata Ratna pada pelatihan akbar bertemakan "Praktik Pendidikan Karakter dan Pendekatan Saintifik yang Sukses Membangun Akhlak, Daya Pikir Kritis dan Kreativitas Anak".

Acara yang berlangsung selama tiga hari pada 29-31 Maret ini diisi berbagai pelatihan untuk memajukan kualitas pendidikan PAUD. Melalui pelatihan ini, diharapkan para guru dapat meningkatkan pengetahuan serta keterampilannya dalam mengajar. Dengan demikian, dapat menumbuhkan karakter positif para siswa. Sebaliknya, praktik mengajar yang salah akan membuat anak merasa minder, tidak berharga dan berujung pada tidak berkembangnya karakter positif.

Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Sumarna Surapranata menyampaikan rasa syukur dan hormat tak terhingga akan aksi Oase-KK. Pranata mengatakan, pendidikan karakter bukan hal baru. "Semoga pelatihan ini memberi dampak untuk penguatan Pendidikan Karakter," ucapnya.

Sebagai informasi, Oase-KK merupakan organisasi patra istri menteri dalam Kabinet Kerja. Mereka mencanangkan program Gerakan PAUD berkualitas. melalui pelatihan serta menyebarluaskan pendidikan karakter (beritasatu.com)
Demikian semoga bermanfaat terimakasih atas kunjungannya salam (transberitablog.blogspot.com)

0 Response to "Hari Ini Iriana Jokowi Berdialog dengan 1.700 Guru PAUD Dan Memberi Hadiah Setelah Menjawab Pertanyaan Ibu Negara!!"

Posting Komentar