Alhamdulillah, Tahun 2017 Pemerintah Buka Lowongan CPNS Lulusan SMA

TRANS BERITA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur, bakal membuka rekruitmen CPNS tahun 2017 untuk formasi lulusan SMA sederajat tahun ini.

Informasi yang diperoleh, perekrutan terbuka untuk mengisi posisi sopir ambulans, Satpol-PP, dan petugas pemadam kebakaran. Selain itu  tenaga kesehatan dan guru juga bakal diajukan.


Hal ini dikatakan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Boltim Muhammad Assagaf, kemarin (05/02/2017) dikediamannya. Sekda juga mengatakan bahwa formasi tersebut masih dalam tahap kajian.

“ Rencananya pemkab akan membuka rekruitment untuk formasi SMA, selain SMA, pemkab juga membuka formasi untuk tenaga kesehatan dan guru,” terangnya.

Dikatakannya pula, “ Untuk Putra-putri daerah, khususnya dari Kabupaten Boltim agar mempersiapkan diri untuk berkompetisi secara sehat, “ jelas Assagaf.

Menurut Sekda, belajar dari pengalaman sebelumnya, ada beberapa PNS setelah lulus meminta untuk di mutasi. “Dari tahun 2010 sampai hari ini sudah 28 yang pindah. Akhirnya perjanjian gugur, karena memang tidak bisa kita tahan,” ungkapnya.

“ Selain itu, Honor Daerah (Honda) kategori dua yang berjumlah 126 bakal diangkat menjadi PNS dalam waktu dekat, setelah melalui kajian kita laporkan kepada bupati, lalu kemudian kita tindak lanjuti ke pemerintah pusat.

Sekda menjelaskan, untuk anggarannya masih mencukupi. Karena untuk belanja gaji saat ini di bawah angka 40 persen dari total APBD. Rencananya bulan September sudah dilakukan pembukaan, dan pengumumannya di bulan November, dan mulai bertugas di awal Januari.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Boltim, Robi Mamonto menambahkan, ‎pihaknya saat ini dalam proses perampungan berkas untuk diajukan ke pusat. “Paling lambat minggu depan sudah tuntas,” terangnya. Sumber : bolmora.com
Terimakasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat..

0 Response to "Alhamdulillah, Tahun 2017 Pemerintah Buka Lowongan CPNS Lulusan SMA"

Posting Komentar